Thursday, April 23, 2015

Beauty and Ugly: Konsep Lukisan dan Estetika



Ketika kita berjalan-berjalan dan melihat orang tertentu, mungkin kita akan menengok dan kemudian berkata pada teman kita, “eh, orang itu ganteng sekali ya,”  atau “eh orang itu cantik sekali ya.” Hal ini mungkin terlihat normal dan biasa saja, (Jual cross stitch indonesia) namun pertanyaannya darimana kita tahu seseorang cantik atau ganteng? Ini adalah soal selera, dan hal ini juga berlaku dalam dunia seni lukis.

Dalam seni lukis, indah atau jelek adalah sebuah konsep yang sangat subjektif dan sulit dideskripsikan Toko cross stitch. Semua hal tersebut tergantung oleh bagaimana kita mendefinisikan cantik dan jelek. Setiap orang memiliki kriterianya sendiri. Apa yang dikatakan jelek oleh sebagian orang, bisa saja disebut cantik oleh sebagian orang lainnya, dan begitu pula sebaliknya.

Hal ini berlaku juga dalam melihat suatu karya seni lukis, seni lukis yang cantik adalah seni lukis yang dibilang bagus dan cantik oleh mayoritas orang, konsep ini disebut dengan the beauty of Paket kristik terbaru. Sedangkan konsep ugly adalah suatu karya dimana karya tersebut dianggap jelek dan buruk oleh kebanyakan orang, padahal kenyataannya, belum tentu demikian. Bisa saja suatu lukisan yang dianggap mayoritas orang jelek memiliki keindahan-keindahan tersembunyi.

No comments:

Post a Comment